Mengenal Heatpump Water Heater

Apa itu Heatpump Water Heater?

Heatpump Water Heater adalah pemanas air generasi terbaru yang hemat energi dan ramah lingkungan, heatpump water heater banyak digunakan sebagai sistem pemanas air hotel, rumah sakit dan bangunan komersial lainnya.

Kelebihan Heatpump Water Heater:

  • Hemat energi hingga 4x dibandingkan pemanas air listrik konvensional, dalam skala besar dan jangka panjang tentu ini akan menjadi investasi yang layak.
  • Heatpump Water Heater mampu mencukupi kebutuhan air panas dalam skala panas hingga ribuan liter per hari.
  • Sistem terpusat memudahkan dalam kontrol dan maintenance, engineer di properti anda tidak perlu melakukan pengecekan dan maintenance satu per satu tiap kamar.
  • Heatpump Water heater ramah lingkungan dan tidak menghasilkan emisi yang membahayakan lingkungan dan kesehatan manusia.
  • Aman dari tersetrum dan potensi meledak, karena air dan listrik tidak bersinggungan secara langsung dan tidak menggunakan bahan bakar yang berpotensi meledak
  • Tahan lama, heatpump water heater memiliki usia penggunaan atau lifespan antara 10 – 15 tahun.

Cara Kerja Heatpump Water Heater

Berbeda dengan pemanas air listrik konvensional yang memanaskan air dengan element pemanas secara langsung, heatpump menggunakan prinsip HVAC memindahkan panas dari udara ke air yang bersirkulasi di dalam heatpump menggunakan bantuan refrigerant.

Sebagai ilustrasi, lihat gambar berikut:

heat pump di pontianak

  1. Udara masuk melalui Evaporator.
  2. Udara melalui kompresor menjadi uap panas yang bertekanan dan bersuhu tinggi.
  3. Uap panas ditransfer ke air melalui Heat Exchanger.
  4. Air yang bersirkulasi akan panas.

Kendati demikian, Heatpump Water Heater juga memiliki kekurangan yaitu harga atau invstasi awal yang lebih mahal dibandingkan dengan pemanas air listrik konvensional.

Namun, harga yang lebih tinggi ini sebanding dengan penghematan biaya energi dalam jangka panjang.

Bagaimana cara memilih Heatpump Water Heater yang tepat untuk untuk properti atau project?

Sebelum anda memutuskan untuk membeli heatpump water heater, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih heatpump water heater yang tepat. Berikut adalah tips memilih heatpump water heater yang tepat:

  1. Ukuran dan kapasitas
    Pertama, perlu dipertimbangkan ukuran dan kapasitas heatpump water heater. Ini harus sesuai dengan kebutuhan pengguna, konsultasikan dengan ahli yang telah berpengalaman seperti HiCOP yang sudah berpengalaman lebih dari 14 tahun dan telah mengerjakan lebih dari 400 project di seluruh indonesia.
  2. Efisiensi energi
    Heatpump yang baik haruslah memiliki efisiensi energi yang tinggi. Hal ini penting untuk menghemat biaya listrik. Pastikan untuk memilih heatpump water heater yang memiliki Coefficient of Performance (COP) yang tinggi. Semakin tinggi COP, semakin efisien heatpump water heater dalam mengkonversi energi menjadi panas.
  3. Harga
    Harga heatpump water heater bisa bervariasi, tergantung dari ukuran, kapasitas, dan merek, Klik di sini untuk konsultasi dengan tim kami, tim HiCOP Heatpump Water Heater akan membantu menghitung kebutuhan kapasitas dan sistem pemanas air heatpump untuk project atau properti anda.
  4. Kualitas dan merek
    Pilih heatpump water heater dengan merek yang sudah terpercaya dan memiliki kualitas yang baik, merek yang sudah terkenal biasanya menawarkan produk yang lebih baik dan tahan lama.
    Ingat Heatpump Ingat HiCOP Heatpump Water Heater.
  5. Layanan After Sales
    Pastikan heatpump water heater yang anda beli memiliki ketersediaan suku cadang yang cukup dan mudah diperbaikiDalam jangka panjang, heatpump water heater akan memerlukan perawatan dan perbaikan, oleh karena itu pastikan anda memilih produk yang suku cadangnya mudah didapat dan mudah diperbaiki.

Berapa harga sistem heatpump water heater?

Klik di sini untuk konsultasi dengan tim kami, tim HiCOP Heatpump Water Heater akan membantu menghitung kebutuhan kapasitas dan sistem pemanas air heatpump untuk project atau properti anda.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *