Trend Residential Project (Rumah Tinggal & Kos kosan) Menggunakan Heatpump

Dunia properti selalu bergerak dinamis dan selalu menghadirkan inovasi baru setiap tahunnya baik secara estetika maupun secara fungsi yang semakin baik dan canggih.

Pada segmen residensial khusunya, inovasi datang terasa sangat cepat di berbagai area antrara lain design interior, exterior maupun home appliance.

Salah satu inovasi yang cukup unik dan kreatif yang dilakukan oleh developer maupun konsultan property adalah menggunakan Heat Pump Water Heater Sebagai pemanas air yang mana kita semua ketahui umumnya heat pump water heater digunakan pada hotel atau Commercial Project.

Heat pump water heater yang digunakan untuk residensial project haruslah memiliki bentuk yang ringkas dan dapat dikombinasikan dengan tangki mini seperti HiCOP Split Type Heatpump Series (STP) atau heatpump yang memiliki tangki penyimpanan sendiri seperti HiCOP All in One Heatpump Series (AI).

Ada beberapa kelebihan mengapa sistem pemanas air heatpump digunakan untuk residensial project seperti rumah tinggal, kos kosan, villa dll. :

  1. Bisa Beroperasi 24 Jam

Heatpump bisa digunakan 24 jam tanpa terpengaruh cuaca dan lebih hemat 4x lipat dari pemanas air listrik konvensional.

  1. Hemat Energi

Heatpump memiliki efisiensi yang jauh lebih tinggi dibandingkan pemanas air listrik konvensional, karena untuk menghasilkan heating capacity yang sama, Heatpump hanya membutuhkan power input atau daya hingga ¼ nya, sebagai contoh 250 Watt di heatpump setara dengan 1000 Watt di pemanas air konvensional.

  1. Lebih fleksibel dalam penempatan.

Dengan tidak mengurangi ruang & estetika dari desain kamar mandi, heatpump bisa diletakan diluar ruangan seperti di taman, balkon maupun dak atap.

  1. Menambah nilai properti baik dengan tujuan untuk dijual maupun disewakan.

Fasilitas air panas pada properti merupakan sesuatu yang wajib ada.

  1. Maintenance lebih mudah karena sistemnya yang terpusat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *